Wednesday, December 7, 2016

Review Singkat Tentang Omni Vezatech VOA2415

Review Singkat Tentang Omni Vezatech VOA2415Veza Technology - Sudah lebih dari 5 tahun saya menggunakan antena omni produk tp-link. Kemudian entah memang sudah waktunya drop performanya atau mungkin juga terkena imbas dari petir yang beberapa waktu lalu sempat bersaut-sautan disekitar rumah. Tetapi yang jelas saat ini omni tp-link tersebut mengalami drop performa kurang lebih 50%. Namun masih bisa digunakan walaupun jangkauan sinyal dari omni tersebut sudah tidak sejauh dahulu. Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti alat tersebut dengan omni besutan veza technology yaitu omni vezatech voa2415 2.4Ghz 15dBi. Awalnya alat ini ada sedikit masalah, mungkin terjadi karena benturan pada waktu pengiriman. Tapi setelah saya kembalikan dan di service ulang, sekarang saya sudah bisa menikmati performa alat ini.
Kenapa saya memilih menggunakan omni ini dari pada omni yang lain ? Karena menurut si empunya, alat ini mempunyai kualitas hampir sama dengan omni besutan hyperlink. Dan mungkin untuk omni kelas menengah ke bawah hyperlink menduduki peringkat teratas (maaf kalau saya salah). Dari pada saya penasaran akhirnya saya langsung melakukan order omni vezatech ini. Dengan pemikiran, harga hampir beda setengah dari omni hyperlink tapi kualitas hampir sama. Dan dibawah ini saya sudah menulis beberapa kelebihan dan kekurangan antena omni vezatech.

Review Antena Omni Vezatech VOA2415 2.4Ghz 15dBi

<-- adsense -->

Kelebihan Omni Vezatech

  1. Panjang hanya 1m (lebih pendek dari omni tp-link)
  2. Bahan lebih ringan
  3. Finishing sangat rapi
  4. Gampang untuk menutup sambungan Access Point dengan isolasi

Kekurangan Omni Vezatech

  1. Tidak ada dudukan untuk bracket (bracket langsung mengait ke body antena)
  2. Bagian bawah susah untuk di isolasi (saya khawatir air lama-lama bisa merembes masuk lewat skrup penguncinya)
simak juga : Mengetahui Tanda Kerusakan Pada Bullet Series

Sedangkan dari segi performa, mungkin saya harus setuju kalau kualitas omni vezatech memang benar hampir sama dengan antena omni hyperlink. Karena terpasang di ketinggian 20m masih bisa ditangkap oleh laptop dengan jarak 160m dan sinyal masih stabil di 2 bar.

Sekian artikel singkat ini, semoga membantu sobat laresawoo untuk menentukan pilihan jika ingin membeli antena omni. Apa yang saya tulis diatas benar-benar hasil analisa sendiri, karena memang semuanya adalah pengalaman pribadi. Jadi jika ada yang tidak setuju dari review diatas silahkan, karena itu adalah hak anda sebagai pembaca maupun pengguna. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

2 comments:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers