Friday, November 25, 2016

Semakin Susah Menjual Desain Di Envato Market

Semakin Susah Menjual Desain Di Envato MarketEnvatomarket - Mungkin diantara sobat laresawoo sudah lama mendengar tentang website ini, dan saya pastikan ada juga yang baru mendengarnya hari ini. Bagi yang baru tahu tentang website ini, saya akan memberikan pencerahan sedikit. Envatomarket adalah tempat dimana kita bisa menjual berbagai macam desain (lagu, vector, 3D, template, dll). Dan yang saya suka disini adalah cukup membuat 1 akun, maka semua fasilitas yang ada bisa kita mainkan. Bagi anda yang saat ini bingung atau pengen mencari situs yang bisa menerima desain-desain kita untuk dijual, tak ada salahnya jika mencoba keberuntungan di envatomarket. 

Saya sendiri menjadi member envato sejak tahun lalu, meskipun penghasilan yang saya dapatkan belum bisa dibilang besar, tapi paling tidak saya sudah membuktikan bahwa envatomarket bisa memberikan penghasilan tambahan bagi saya. Desain terakhir yang saya upload kira-kira 6 bulan yang lalu dan total desain yang sudah saya upload kurang lebih 60an, semuanya fokus pada desain 3D. Tapi jangan dikira semua desain saya bagus atau keren, karena saya masih belum paham betul tentang dunia 3D sebab saya masih dalam tahap 'bisa'. 
Semua desain itu saya upload atau kirim dengan sangat mudah meskipun ada juga beberapa yang ditolak dengan alasan ada sesuatu yang kurang dan sayapun memakluminya, karena memang kesalahan ada pada desain tersebut.

Sistem Baru Pada Envato Market

Kemudian akhir-akhir ini saya pengen mencoba sesuatu yang baru di envatomarket yaitu tentang vector. Akhirnya setelah hunting ide kesana-kemari saya memutuskan untuk membuat desain vector dan saya akan kirim ke envatomarket pada bagian GRAPHICRIVER. Memang setiap file yang baru kita upload harus melewati review dulu, dan ini memerlukan waktu 1 - 2 hari kerja. Akhirnya desain saya tersebut ditolak. Tapi saya tidak berkecil hati, saya buat desain vector dengan tema yang berbeda kemudian saya kirim lagi. Dan sayapun menerima penolakan untuk kedua kalinya.

Kemudian saya mencoba membuat percobaan untuk yang ketiga kalinya, tapi untuk kali ini saya membuat desain 3D lalu saya kirim ke bagian 3DOCEAN. Namun saya mendapatkan hal yang sama yaitu penolakan. Lalu saya coba membuat desain 3D yang baru dan saya kirim lagi, akhirnya saya mendapatkan e-mail yang berisi penolakan juga. Dalam hati kecil sempat berontak, 'apa ada yang salah dengan desain saya, padahal semua prosedur sudah saya buat sama persis seperti desain-desain saya terdahulu'. 

simak yang ini : Bisnis Warnet Semakin Lesu

Dengan rasa penasaran, akhirnya saya mencoba mencari informasi tentang envato. Siapa tahu ada perubahan sistem yang saya tidak tahu. Dan memang benar, envato membuat sebuah kebijakan baru mengenai syarat dan kriteria sebuah desain baru yang di upload oleh member-membernya. Dengan alasan ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan kebijakan envato yang terdahulu untuk berbuat curang. Sampai saat ini saya juga masih dalam tahap penjajakan, karena saya belum tahu kriteria desain yang dimaksud oleh envato itu seperti apa. 

Untuk saat ini masih ada 1 desain yang sudah saya upload dan masuk dalam tahap review. Jika memang desain ini lolos nanti akan saya update dalam artikel ini. Namun jika desain ini tidak lolos, maka genap sudah penolakan saya berjumlah 5. Dan saya harus membuat keputusan untuk tetap berusaha mengikuti sistem baru envato atau mundur dalam artian tidak akan menambah desain lagi untuk dijual disana.

Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi sobat blogger dan khususnya bagi anda member envato, baik yang masih baru maupun yang sudah lama. Salam.
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers