Wednesday, December 23, 2015

2 Cara Jitu Membuat Dan Memperbanyak Artikel Di Blog

How to quickly produce articlesSalam sejahtera sobat laresawoo. Setelah bergabung dengan forum juragancipir dan hampir setiap hari saya mengikuti artikel maupun diskusi yang ada disana, ada beberapa artikel atau pertanyaan seputar bagaimana menulis artikel, tidak ada ide untuk menulis artikel, bagaimana caranya untuk memperbanyak artikel dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan artikel. Memang benar menerbitkan sebuah artikel adalah salah satu kunci agar blog kita bisa mendapatkan banyak pengunjung meskipun syarat ini tidak mutlak, karena selain menulis dan menerbitkan sebuah artikel tidaklah cukup. Masih banyak faktor lain yang harus kita perhitungkan agar blog kita sukses mendatangkan visitor. Dan akhirnya saya bisa mengambil kesimpulan bahwa cara cepat untuk memperbanyak artikel hanya ada 2. Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Sebelum saya memberikan penjelasan tentang cara tersebut, terlebih dahulu saya akan memperjelas sistem kerja cara ini. Cara memperbanyak artikel ini tidak bisa berjalan lanjar tanpa adanya niat dan kemauan. Karena apa, meskipun kita memakai sistem apapun jika kita tidak punya niat dan kemauan niscaya semua tidak akan pernah terwujud. Kecuali jika kita membeli artikel atau menyewa jasa menulis artikel, jelas ini tidak bisa dibuat perbandingan. Dan jangan sampai lupa, rasa suka dan senang. Temukan dahulu rasa suka dan senang untuk menulis artikel, tanpa rasa suka dan senang saya yakin artikel anda akan berantakan. Nah, setelah semua kunci di atas sudah terpenuhi silahkan simak penjelasan berikut.

2 Cara Cepat Untuk Memperbanyak Artikel

1. Buat Blog Gado-Gado

Bagi anda baik pemula atau yang sudah lama bergelut dalam dunia blogging dan bingung untuk mencari tema untuk blog baru, mungkin blog gado-gado adalah pilihan pertama yang harus anda tempuh. Karena blog gado-gado merupakan blog tanpa niche alias tanpa tema, jadi apa yang ada dalam pikiran anda bisa ditulis menjadi sebuah artikel. Bahkan apa yang ada disekitar kitapun bisa dijadikan sebuah artikel jika kita bisa menguraikannya dengan kata-kata. Seperti blog ini, saya sengaja membuatnya dengan berbagai macam niche karena saya tidak pandai menulis dan tidak punya banyak pengetahuan untuk bisa fokus membuat blog dengan niche tertentu. 

2. Menulis Artikel Tanpa Gambar

Yang saya maksud dengan artikel tanpa gambar disini adalah artikel tentang tutorial. Sebab, menulis artikel tentang tutorial seperti tutorial photoshop, tutorial blog, tutorial cinema 4D dan lain-lain akan membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan artikel yang hanya berupa teks saja atau meskipun ada gambarnya itu hanya satu yang berfungsi sebagai pemanis dalam sebuah artikel. Namun jika anda bisa membuat sebuah artikel tutorial tanpa harus ada gambar pendukung maka akan lebih baik. Tapi saya rasa kemungkin tersebut sangat kecil, karena selama saya mengunjungi blog dengan tema tutorial pasti ada beberapa gambar sebagai penjelesan dari tulisan atau point-point yang ada dalam artikel tersebut.


Meskipun saya sadar akan point nomer 2 di atas, tetapi tetap saja saya tidak bisa melakukannya. Karena basic saya adalah designer (meskipun tidak layak disebut sebagai designer, tapi agar lebih ringkas saja saya menulisnya begitu), jadi hampir setiap hari saya mengoperasikan program-program seperti photoshop, adobe illustrator, cinema 4D dan lain-lain. Oleh sebab itu mau tidak mau saya harus rela dan ikhlas untuk menghasilkan sebuah artikel tutorial memerlukan beberapa jam sampai artikel tersebut bisa di publish, apalagi sekarang hampir disetiap artikel saya tetang tutorial pasti saya sertakan sebuah vidio yang memberikan penjelasan mengenai artikel tersebut secara visual. Ini jelas akan membutuhkan waktu tambahan, karena saya harus merekam aktivitas dalam membuat tutorial baik itu dengan program apapun.

Tetapi jika anda bisa menghasilkan artikel mengenai tutorial dengan cepat, point nomer 2 di atas tidak berlaku lagi. Dan sebagai catatan :
"cara ini bukan sebagai optimasi earning iklan apapun"
Karena menurut para pakar blogger, blog gado-gado tidak bisa menghasilkan earning sebesar blog yang mempunyai niche tertentu. Dengan syarat perbandingan blog ini 1 : 1, artinya bandingkan blog gado-gado dengan blog niche yang mempunyai kekuatan sebanding. Meskipun blog gado-gado tidak sehebat blog ber-niche, tetapi jika kita benar-benar memberi makan (istilahnya bang Bloggedewek) dengan artikel-artikel yang bagus, niscaya blog gado-gado tidak akan mengecewakan.


Dah ah, tauk ... akhir-akhir ini otak gak bisa di ajak kompromi untuk menulis artikel. Apa gara-gara ditinggal istri anak mudik yak. Dan apa yang saya tulis di atas merupakan kesimpulan pribadi, mungkin sobat blogger punya pemikiran yang berbeda silahkan tambahkan pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya. Salam.
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

4 comments:

  1. Hallo Mas...
    Menulis artikel di blog gado-gado memang merupakan salah cara paling jitu untuk menulis tentang apa saja...
    Tanpa harus memikirkan niche... :D
    Terima kasih atas share artikelnya... :)
    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas Dedy . ..
      Tapi akhir2 ini masih vakum artikel saya, lg ngurus proyek Aston >.<

      makasih kunjungannya mas .. .

      Delete
  2. blog gado gado gampang dalam penulisan karena semua bisa ditulis hanya agak susah dioptimasi bagi saya yang baru belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada benarnya utk optimasi agak susah mas....
      sebenernya saya sudah buat buat dengan niche tertentu, tp blm smpat optimasi . .. maklum semua saya kerjakn sndiri.

      terima kasih sudah mmpir dimari mas taufik hidayat

      Delete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers